Langkah Cepat Membuat Email Gratisan di Gmail


Minggu, 03 April 2016
Label:
Advertisement
Penghuni-60 | Langkah Cepat Membuat Email Gratisan di Gmail

Jaman sekarang sudah serba canggih. Mengirim surat sudah tidak memerlukan waktu lama lagi. Tidak usah membeli amplop di toko, menulis menggunakan pulpen di atas kertas, serta tidak perlu lagi mengantri lama di kantor pos untuk membeli perangko. Sebab, jaman sekarang sudah serba digital. Kehadiran internet sudah cukup membuat kita jauh lebih mudah dalam mengirimkan surat. Bahkan selain dapat di jalankan melalui komputer desktop, kini mulai bisa diterapkan pada ponsel semua orang melalui aplikasi. Waktu yang dibutuhkan juga tidak memakan satu menit pun. Karena begitu kita klik tombol kirim, surat bisa langsung sampai ke tempat tujuan tanpa kendala.

Baca Juga:

Lalu, ngirim suratnya pake apa sih?

Untuk bisa mengirim surat melalui internet maka Anda membutuhkan yang namanya “email”. Email ibarat kata adalah sebuah kotak pos. Yang dapat digunakan untuk menerima maupun mengirim surat.

Bagaimana cara membuatnya?

Untuk saat ini, memiliki email tidaklah sulit, sebab banyak situs-situs yang menawarkan kepada kita tempat untuk memperoleh email, menampungnya, dan mengirim email. Ada yang berbayar, ada juga yang gratisan. Tentunya yang gratisan pasti lebih banyak diminati ketimbang harus membayar.

Langkah Cepat Membuat Email Gratisan di Gmail

Nah, bagi yang ingin memiliki email gratisan, berikut ini saya jabarkan tutorial membuat email gratis di Gmail milik Google. Langkah-langkahnya cukup mudah dan cepat, silahkan Anda ikuti di bawah ini:

  • 1) Silahkan Anda menuju ke alamat web www.gmail.com. Maka akan terbuka halaman untuk login ke email milik google. Satu akun google bisa digunakan untuk masuk ke berbagai macam produk milik google seperti yang tertera di gambar ikon paling bawah. Ada delapan produk disana. Yang akan dibahas kali ini adalah membuat akun email.
  • 2) Silahkan Anda klik tulisan Buat akun ada di posisi bawah.
Langkah Cepat Membuat Email Gratisan di Gmail
  • 3) Setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi yang dibutuhkan. Isi secara jelas dan lengkap.
Langkah Cepat Membuat Email Gratisan di Gmail
  • - Untuk kolom Nama, pisahkan nama depan dan nama belakang.
  • - Untuk kolom Pilih nama pengguna anda, silahkan tentukan nama email yang Anda inginkan (batas karakter 6-30). Jika nama yang Anda masukkan tidak tersedia maka akan muncul tulisan “Nama pengguna tersebut sudah digunakan orang lain. Coba yang lain?” Cari terus sampai dapat nama yang Anda sukai.
  • - Untuk kolom Buat sandi, diisi dengan sandi yang akan digunakan untuk login ke email Anda nantinya. Buatlah yang rumit tapi mudah diingat.
  • - Untuk kolom Konfirmasi sandi Anda diisi dengan mengetik kembali sandi yang Anda buat
  • - Kolom Tanggal lahir isi dengan tahun, bulan, tanggal
  • - Kolom Gender isi dengan jenis kelamin
  • - Kolom Ponsel masukkan nomor hape
  • - Kolom Alamat email Anda saat ini diisi dengan alamat email yang sudah Anda punyai. Jika belum silahkan masukkan saja alamat email pribadi saya waaoow.one@gmail.com. Email ini digunakan untuk keamanan, jikalau suatu waktu email Anda terkena hacker yang membajak email Anda. Harap segera ganti alamat email saya jika Anda sudah punya email yang lain.
  • - Kolom verifikasi diisi dengan kode yang muncul pada gambar
  • - Kolom Lokasi diisi dengan lokasi Anda
  • - Centang kotak kecil yang ada di depan tulisan “Saya menyetujui.....”
Langkah Cepat Membuat Email Gratisan di Gmail
  • 4) Klik Langkah berikutnya
  • 5) Jika muncul ucapan Selamat Datang, berarti email Anda sudah jadi. Klik tulisan Lanjutkan ke Gmail untuk melihat halaman email Anda.
Langkah Cepat Membuat Email Gratisan di Gmail

Saat pertama kali masuk ke halaman email Anda maka Anda akan mendapatkan panduan dari tim Gmail. Silahkan ikuti saja panduannya agar Anda lebih banyak tahu tentang gmail.

Anda akan mendapatkan kiriman 3 buah email dari tim Gmail untuk panduan Anda.

Selamat saya ucapkan, Anda sudah punya alamat email, dan sudah siap digunakan.

INGAT !!
Jangan lupa untuk logout setelah Anda gunakan email Anda dimanapun baik di kantor, di PC pribadi, di hape, maupun di warnet. Caranya jika dibuka pada PC klik lingkaran yang ada pada pojok kanan atas maka akan muncul jendela kecil lalu klik “Keluar” atau “Logout”.

Langkah Cepat Membuat Email Gratisan di Gmail

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.