Video Melepas Freewheel Sepeda Dalam 3 Menit


Minggu, 24 April 2016
Label: ,
Advertisement
Penghuni-60 | Video Melepas Freewheel Sepeda Dalam 3 Menit

Jika Anda memiliki hobi bersepeda, maka teknik bengkel sederhana yang satu ini harus Anda miliki. Supaya Anda tidak merasa kewalahan ataupun kebingungan, ketika mengalami masalah ini.

Bagian paling terpenting dari sepeda adalah gear yang berada di roda belakang. Sebab, gear ini fungsinya untuk mengatur laju kecepatan sepeda saat dikayuh serta membantu pengendara sepeda dapat merileksasikan kakinya sesaat tanpa perlu menghentikan laju sepeda. Meskipun kaki kita berhenti mengayuh, sepeda tetap akan terus melaju. Nah, gear penting tersebutlah yang bernama 'freewheel'. Bentuk yang paling sering dipakai biasanya 'multiple freewheel'.

Baca Juga:

Berbagai masalah seringkali timbul pada sparepart sepeda yang satu ini. Dari mulai biji peluru gearnya yang pecah sampai tidak berfungsinya beberapa komponen tertentu yang ada di dalamnya, sehingga akan timbul permasalahan diantaranya:

  • Sepeda tidak bisa dikayuh (ngelos), sekuat apapun tenaga Anda menggowes, sepeda tersebut tidak akan bergerak
  • Tidak bisa gonta-ganti gigi, kalo permasalahan ini timbul sudah pasti Anda tidak dapat mengatur laju kecepatan sepeda.

Video Melepas Freewheel Sepeda Dalam 3 Menit

Bagaimana cara memperbaikinya? Jalan satu-satunya adalah dengan mengganti freewheel sepeda tersebut dengan yang baru.

Nah, teknik mengganti freewheel sepeda adalah teknik bengkel yang mudah, hanya saja karena ada alat khusus yang susah dicari, maka teknik ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki alat tersebut saja. Nama alatnya adalah 'kunci freewheel'. Tanpa kunci ini Anda tidak akan bisa membuka freewheel begitu saja dengan mudah. Kunci ini juga tidak dijual secara bebas, hal ini berdasarkan pengalaman saya pribadi saat mencarinya di toko-toko sepeda.

Lalu dari mana mendapatkannya? Dunia kini sudah canggih, proses belanja barang-barang tertentu dapat dilakukan melalui internet. Carilah melalui internet, Anda akan menemukan banyak penjual yang menjualnya secara online.

Video Melepas Freewheel Sepeda Dalam 3 Menit

Untuk dapat mencopot freewheel dari tempatnya silahkan persiapkan tiga buah alat: kunci freewheel, kunci nomor 24 atau jika tidak ada pakai kunci inggris, dan palu sebagai alat bantu alternatif.

Jika sudah siap, mencopot freewheel bisa dilakukan hanya butuh 3 menit saja. Silahkan pelajari video tutorial saya di bawah ini:



*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.